Saturday, July 19, 2014

Inilah Tanggapan Jokowi Atas Tantangan Prabowo; Apakah Siap Kalah?

Prabowo Joko Wi
Di anggap tidak mengeluarkan pernyataan siap kalah, akhirnya Jokowi angkat bicara setelah di wawancarai wartawan. Mantan walikota Solo itu merasa dirinya tidak perlu katakan siap kalah. Baginya ia akan terima apapun hasil akhir dari KPU.

Jika ternyata ia tidak unggul dalam hasil perhitungan suara maka ia tunduk pada kehendak rakyat dan konstitusi.
"Saya sampaikan berkali-kali. Saya akan tunduk pada konstitusi dan kehendak rakyat. Apa pun hasilnya nanti, saya hanya tunduk pada konstitusi dan kehendak rakyat," ucap Jokowi.
Gubernur DKI yang sidang cuti untuk fokus nyapres itu tidak menanggapi tantangan Prabowo, dikarenakan ia merasa sudah tegaskan berkali-kali akan legowo meski harus kalah dan sudah siap apapun kenyataan akan dihadapi tanggal 22 Juli nanti.
"Kalau saya sih, tidak usah. Saya kan sudah sampaikan berkali-kali tentang hal itu," ujar Jokowi di Posko Pemenangan di Jalan Subang Nomor 3A, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, (17/7/2014).
Semoga saja janji pak Jokowi kali ini benar-benar ia pegang, jika kalah nanti ia akan terima dengan lapang dada.

Wajar jika kita merasa ragu akan kredibilitas capres nomor urut 2 ini menimbang orang yang sama telah mengingkari janjinya sendiri sewaktu beberapa kali dirinya ditanya apakah akan ikut bertanding di Pilpres 2014.

Tantangan Prabowo terhadap Jokowi bukan sekedar unjuk gigi, melainkan melihat kondisi sekarang yang penuh anggapan meresahkan masyarakat jika salah satu capres kalah maka terjadi chaos.

Setelah Prabowo keluarkan statemen bahwa dirinya akan legowo, tentu hal yang sama harus keluar dari capres no 2 agar publik merasa tenang.

No comments:

Post a Comment