Thursday, August 14, 2014

Arsenal Mungkin Berpaling Ke Mbia, Jika Negosiasi Dapatkan Khedira Gagal

Stephane Mbia
Musim baru liga Premier belum juga dimulai, akan tetapi sederet kegemparan telah datang dengan cepat, kegemparan terakhir yang muncul kepermukaan ialah kabar dari bos Arsenal, Arsene Wenger. Menurut laporan Daily Star manajer asal Perancis itu berencana mendaratkan Stephane Mbia kedalam free transfer.

Pemain tengah yang kini berusia 28 tahun berharap mendapatkan kontrak menguntungkan setelah di lepas oleh QPR dan menurut Star pemain internasional asal Kamerun itu bermain di posisi yang bagi Wenger perlu kekuatan. Mbia menghabiskan musim lalu bersama Sevilla, sebagai pemain pinjaman, membantu klub asal Spanyol itu memenangkan kompetisi liga Eropa.

Mbia meminta gaji sekitar £60,000 perminggu kepada the Gunners. Sejauh ini Wenger belum memberi tanggapan atas permintaan itu, karena klub asal London itu tengah terlibat dalam negosiasi untuk membawa Sami Khedira, Real Madrid, merumput di Stadion Emirates. Jika negosiasi menemukan jalan buntu, mungkin Wenger akan mengabulkan tawaran Mbia.

Menurut laporan Daily Express, Arsenal, Liverpool juga Manchester United mendapatkan angin segar dalam usaha mereka memburu Marco Reus. Setelah pihak Bayern Munchen memutuskan untuk mengundurkan diri dalam perburuan mendapatkan pemain sayap Dortmund itu, Pep Guardiola menyatakan; "kami tidak membutuhkan pemain baru...kami sudah memilih depalan pemain tengah di tim. Delapan! Itu sudah cukup."

Pernyatan Guardiola itu telah menyapu bersih ceceran spekulasi bahwa pihak Bayern telah menyiapkan dana £20m untuk memboyong Reus. Dengan mundurnya Bayern Munchen dari perburuan, maka Arsenal hanya menghadapi Liverpool dan MU untuk mendapatkan Reus.

Akan tetapi kemungkinan Dortmund menjual pemain berusia 25 tahun itu amatlah kecil. Setelah chairman Dortmund, Hans-Joachim Watzke mengatakan; "Kami telah berkali-kali menjelaskan bahwa Reus tidak akan pergi". Namun begitu akhir-akhir ini atmosfir bursa transfer layaknya promoter tinju - yang bisa berubah kapan saja dan secepat kedipan mata.

No comments:

Post a Comment